Intip Foto Artis Film Panas Indonesia Zaman Dulu

 Era 1980 hingga 1990-an adalah era dimana pertumbuhan dunia perfilman Indonesia sedang berkembang.

Hal yang sama terjadi pada film panas yang diproduksi dalam kurun waktu tersebut. Pada zaman itu, film panas dengan adegan ranjang tidak begitu mendapat banyak kritik yang menjurus ke kebijakan sensor. Film panas masih tersebar luas, meski kini film tersebut hanya menjadi film lawas.

Namun siapa sangka 10 artis ini begitu sangat 'panas' alias seksi pada zamannya. Keseksiannya begitu dikagumi para penggemarnya ketika membintangi film-film lawas tersebut. Siapa saja mereka? Simak artikel berikut ini!

1. Yati Oktavia

Nama Yati Octavia juga dikenal sebagai mantan bintang film panas. Di salah satu filmnya, Yati bahkan memberanikan bertelanjang dada seperti di film Intan Perawan Kubu. Di film itu dia memerankan anak dari kepala suku Kubu. Film panas lainnya adalah Yang Muda Yang Bercinta yang dibintangi bareng WS Rendra, kembali menghebohkan dunia perfilman Indoensia.

Pada era emas film Indonesia, artis Yati Octavia adalah artis terlaris dan termahal. Ia sempat dijuluki si ratu film karena banyak penggemarnya. Untuk setiap film ia sempat menerima honor lebih dari Rp 5 juta bersama dengan aktor Roy Marten, Roby Sugara, Yenny Rachman dan Doris Callebaute. Film yang paling menghebohkan adalah film Rahasia Perkawinan, karena Yati Octavia bersedia untuk digundul kepalanya.

2. Kiki Fatmala

Sebelum terjun ke film, sebenarnya Kiki bercita-cita menjadi pramugari. Setelah ikut main dalam film Permainan Dibalik Tirai, kandaslah cita-citanya. Foto model kalender, gadis indo Sunda (Bapak) dan Pakistan (ibu) ini laris bermain dalam film "panas" di bioskop.

Sejak 1992, dunia layar kaca digelutinya dan beberapa sinetron pernah ia bintangi, salah satunya adalah serial komedi Ada Ada Saja. Namanya semakin popular saat ia berperan dalam serial Mariam, Si Manis Jembatan Ancol 2. Saat ini Kiki lebih aktif sebagai guru aerobik. Ia sudah mendirikan satu sanggar aerobik yang diberi nama Kifa.

3. Meriam Bellina

Sebelum menjadi aktris, anak dari Maria Theresia dan GH Bamboe (seorang pembuat kaki palsu) ini sebenarnya ingin menjadi seorang pramugari Garuda Indonesia, tetapi dia keluar dari SMAK Dago Bandung (kelas II) dan menjadi gadis sampul di majalah Gadis.

Dalam berperan, Meriam Bellina terbilang berani melakukan adegan panas sehingga dia pernah mendapatkan gelar sebagai Bom Seks Indonesia

Tontonan Roro Mendut (1982) malah telah dibatalkan di Festival Film Indonesia di Tropenmuseum Amsterdam karena peranannya dianggap terlalu sensual. Karena kepiawaiannya berakting, ia juga dijuluki Magma Perfilman Indonesia.

Berbeda dengan kebanyakan artis seangkatannya, Meriam masih tetap eksis dengan membintangi berbagai film drama anak muda.

4. Ayu Azhari

Memiliki nama asli Siti Khadijah, Ayu Azhari juga dikenal sebagai bintang film panas. Bahkan bisa dibilang, di antara bintang film panas, Ayu-lah yang paling berani. Aktingnya bersama Frank Zagarino beradegan seks sempat membuat heboh Indonesia.

Tak hanya itu, dalam kesehariannya, Ayu juga dikenal sebagai bom seks Indonesia setelah kerap kali tampil minim dalam film dan pemotretan yang dilakoninya. Kini Ayu telah berubah. Ia lebih sering tampil dengan mengenakan kerudung.

5. Diah Permatasari

Nama Diah Permatasari juga sempat dikenal sebagai pemain film panas. Namun nama dirinya tak sehebat Inneke Koesherawati, Eva Arnaz dan lainnya.

Diah sempat dikenal juga sebagai model wanita di era 1990-an. Ia dikenal lewat sinetronnya yang berjudul Si Manis Jembatan Ancol.

Diah mempunyai seorang suami bernama Anton Wahyu Jatmiko yang mempunyai Blitzmegaplex dan Mall Teraskota. Mereka menikah pada 5 April 1997 dan dikaruniai dua putra yang bernama Marcello Nicholas Reynolds (lahir 1999) dan Marciano Nicholas Reynard (2006).

6. Inneke Koesherawaty

Inneke Koesherawaty lahir sebagai anak kelima dari enam bersaudara. Kedua orang tuanya berasal dari Purworejo, Jawa Tengah. Dalam darah Inneke mengalir keturunan Belanda dari pihak ayahnya. Inne, demikian panggilan akrabnya, mengawali kariernya dengan mengikuti berbagai lomba di Jakarta.

Kesuksesannya bermula saat ia mengikuti ajang GADIS Sampul 1990 dan berhasil meraih predikat Juara Berbakat. Inne akhirnya memasuki sekolah model milik peragawati senior, Okky Asokawati, OQ Mo-delling. Hal ini dilakukannya agar mempunyai dasar yang kuat untuk terjun dalam dunia modeling.

Di awal kemunculannya, Inneke tidak segan untuk tampil minim atau menanggalkan busana demi kesempurnaan adegan dalam skenario film.

Namun saat ini Inneke telah berubah. Penampilannya kini tak sevulgar dulu. Inne memutuskan untuk berhijab sejak beberapa tahun lalu.

7. Febby Lawrence

Febby Renasari Lawrence kelahiran 3 Maret 1974 di Jakarta ini mengawali kariernya sebagai model dan merambah ke dunia seni peran. Film Selingkuh yang dimainkan bersama Reynaldi membuat nama Febby Lawrence dikenal sebagai salah satu pemeran film panas di era 90-an.

Febby lebih dikenal sebagai salah satu bomseks Indonesia seangkatan dengan Sally Marcellina, Kiki Fatmala dan Taffana Dewi berkat keberaniannya berdegan panas di sejumlah film seperti Gadis Metropolis, Selingkuh, Cinta dan Nafsu, dan Bergairah di Puncak. Setelah dunia film Indonesia mengalami kemunduran, ia bermain dalam sejumlah judul sinetron.

Halaman Berikutnya: