Demi Hindari Kemacetan, Pria Ini Mendayung Selama 15 Tahun

Kemacetan adalah hal yang paling dibenci oleh banyak orang. Selain menghabiskan waktu secara percuma, terjebak di jalanan juga bisa menghambat aktivitas.

Namun, seorang pria asal Bladensburg, Maryland, AS ini tampaknya punya solusi. Tidak ingin terjebak kemacetan, pria bernama Gabriel Horchler ini memilih menggunakan transportasi air.

Pustakawan berusia 71 tahun ini berangkat kerja di pusat kota Washington dengan mendayung menyusuri sungai Anacostia. Kegiatan ini ternyata telah ia lakukan setiap pagi selama 15 tahun terakhir. Menurut Horchler pilihannya tersebut memberinya banyak manfaat.



"Ini luar biasa, ini sudah seperti obat penenang," ujar Horchler. "Kamu akan masuk ke sebuah irama dan itu sangat sangat menenangkan. Kamu tidak menjadi korban kemacetan lalu lintas. Aku adalah master sungai."

Horchler menambahkan, dengan mendayung ia juga bisa merasakan udara segar sekaligus berolahraga. Meski ia akan pensiun sebagai kepala bagian katalogisasi hukum di perpustakaan, pria ini mengaku akan meneruskan kegiatannya mendayung.

Halaman Berikutnya: