Ini Dia Pizza Terbesar Di Dunia Yang Berhasil Dibuat

Pizza adalah roti bundar pipih yang dipanggang di oven dan dilengkapi dengan topping yang enak dan menggoda. Bahan makanan tambahan berupa daging atau sayuran dilekatkan di permukaan roti untuk menambah rasa. Roti bundar sedap dari Itali ini jamak menjadi santapan saat santai dan berkumpul dengan teman. Beragam inovasi telah dilakukan terhadap si roti bundar ini, termasuk diantaranya membuat pizza terbesar di dunia.

Adalah Chef Dovilio Nadi yang memimpin lima chef lainnya dan dibantu staff pembuat kue. Pembuatan pizza terbesar di dunia, dengan diameter pizza mencapai empat puluh meter ini membutuhkan empat puluh delapan jam untuk membakar pizza hingga matang.

Rekor pizza terbesar ini sekaligus memecahkan rekor sebelumnya yang dilakukan di Afrika Selatan. Negara benua hitam tersebut tercatat berhasil memanggang pizza dengan diameter tiga puluh tujuh meter.

Pizza terbesar di karya Chef Dovilio Nadi ini membutuhkan hampir sembilan puluh ribu kilogram tepung terigu khusus yang dicampur dengan tujuh ratus kilogram margarine. Tiga ratus kilogram halus dibutuhkan sebagai penambah rasa kue bundar. Sebagai pengoles, dibutuhkan 45.313 galon saus tomat. Tidak cukup hanya itu, empat ribu kilogram keju leleh mozarella turut digunakan agar pizza terbesar ini semakin spesial.

Tak heran, rekor pizza yang dinamkan'Ottavia' ini belum terpecahkan dari Desember 2012 hingga sekarang.

Anda tertarik untuk menandinginya?

Halaman Berikutnya: