Keren, Kamera Kertas Ini Bisa Motret Dan Rekam Video Sungguhan

Tak bisa dipungkiri, teknologi yang hadir saat ini semakin berkembang ke arah yang lebih canggih. Mulai dari desain smartphone, laptop hingga PC yang tipis, kini ada kamera yang diklaim paling tipis di dunia karena hanya setebal kertas kardus.

Kamera yang diberi nama "Paper Like a Digital Camera" ini didesain dengan gaya retro dengan ketebalan yang sangat kecil. Kamera unik ini memiliki ketebalan 6,6 mm, lebar 6,8 cm dan berat 43 gram. Meskipun berukuran tipis, namun kamera ini tetap bisa berfungsi layaknya sebuah kamera.

Resolusi foto dari kamera ini adalah sebesar 1280 x 1024 atau setara dengan 1,3MP. Selain foto, kamera ini juga bisa merekam video 30 fps dengan resolusi 720 x 480 pixel serta merekam suara dalam format MP3. Dalam kamera tersebut juga terdapat slot USB untuk microSD hingga 16GB dan penghubung dengan laptop atau PC.



Meskipun hasil pemotretan kurang bagus, namun kamera ini juga bisa dimanfaatkan sebagai aksesoris. Dengan desain yang unik dan bahan ringan, kamera ini bisa menjadi kalung dengan menambahkan tali di sisi kamera untuk digantungkan di leher.

Namun kamera unik ini hanya bisa didapatkan melalui situs e-commerce Jepang yaitu Shanghai Donya online store. Harganya cukup murah yaitu 3.299 Yen atau sekitar Rp 400 ribu dan hasilnya sudah cukup lumayan untuk iseng-iseng.

Inilah hasil rekam video Paper Like a Digital Camera:

Halaman Berikutnya: