Kumpulan Kisah Jatuh Miskin Setelah Menang Lotre Jutaan Dollar

Menjadi kaya raya dengan waktu yang singkat barangkali adalah impian dari semua orang. Untuk mewujudkan, undian berhadiah lotere menjadi salah satu caranya. Ya, meskipun dengan peluang sangat kecil, peluang untuk menang masih ada. Dan telah dibuktikan oleh segelintir orang yang memenangkan lotere hingga menyandang gelar jutawan dollar. Layaknya pepatah 'cepat datang, cepat pula pergi' orang-orang berikut ini pernah dengan cepat menjadi kaya dari hasil menang lotere. Namun kekayaanya segera habis dan membuatnya jatuh miskin.

1. Masinis yang Menang Lotere 1 juta dollar

Ken Proxmire adalah seorang masinis dari kota Michigan - Amerika Serikat yang beruntung memenangkan Lotere senilai $ 1 juta pada tahun 1989. Bila dirupiahkan dengan kurs yang berlaku sekarang, Ken mengantongi sekitar Tiga Belas Milyar Enam Ratus Juta Rupiah. Bermodal uang jutaan dolar tersebut, Ken pindah ke California dan membuka bisnis jual beli mobil bersama saudaranya.

Ternyata kehidupan mewahnya tidak bertahan lama. Dalam waktu 5 tahun Ken bangkrut dan kembali bekerja sebagai masinis. Gaya hidup mewah yang Ia jalani setelah menang lotere ditengarai menjadi biang keladi kebangkrutannya. Namun peristiwa bangkrutnya Ken menjadi hikmah tersendiri. Dalam suatu interview anak Ken mengungkapkan kebahagiaan Ayahnya yang bekerja kembali sebagi masinis. Melebihi kebahagiaan mengendari helikopter dan mobil limosin mewah.

2. Pemuda Pengganguran Yang Menjadi Jutawan

Michael Carrol memenangkan lotere $ 15.5 juta di tahun 2002 dalam usia 19 tahun. Dia menghabiskan uang lotere untuk bersenang-senang dan memenuhi nafsunya. Awalnya dia menghadiahi keluarga dan teman-temannya dengan berbagai macam hadiah sebelum menghabiskannya untuk berjudi, narkoba, mabuk dan prostitusi. Dalam suatu waktu Michael pernah mengonsumsi kokain sebanyak $ 3.000 per harinya. Dalam waktu 8 tahun semua hasil menang lotere habis. Michael kembali menjadii pengangguran dan menggantungkan hidupnya pada tunjangan pengangguran sebesar $ 67 per minggunya.

3. Kakek Jack yang Keluarganya Hancur

Jack Whittaker memenangkan lotere Powerball sebesar $ 314.9 juta di tahun 2002. Tetapi entah bagaimana 1 tahun setelah memenangkan lotere, kehidupannya berubah 180 derajat tanpa sebab yang jelas. Pencurian, tuntutan hukum, penahanan, kematian cucunya, retaknya hubungan dalam keluarga datang silih berganti dalam hidupnya. Jack hampir kehilangan semua hasil kemenangannya dan di tahun 2007, istri Jack mengakui bahwa menang lotere tidak membawa apa-apa kecuali kutukan bagi keluarga mereka.

Masih mau menang lotere?

Halaman Berikutnya: