BUNDA....PENTING!! Jangan Berikan Air Putih Kepada Bayi, Ini Alasannya!



 Air merupakan nutrisi yang amat berarti yang diperlukan buat kesehatan tubuh. badan kita terdiri dari 75 % air, dan juga otak kita terdiri dari 85 % air.

Tapi air putih nyatanya mempunyai dampak kurang baik pada balita berumur nol hingga 6 bulan. riset terlebih lagi melaporkan kalau anak balita tidak dianjurkan meminum air putih.

Seorang dokter spesialis anak dari India, dr. Shilpa Aroskar tidak mernganjurkan orang tua membagikan air putih kepada balita 0 - 6 bulan dan juga merekomendasikan supaya balita di umur tersebut cuma diberi ASI eksklusif.

Dirinya mengatakan, balita dapat mulai minum air putih sehabis umur 6 bulan. Pasca 6 bulan, balita mampu dikasih sebagian teguk air. dianjurkan kalau cuma sehabis tahun kelahiran, konsumsi H2O yang pas wajib dimulai.

Seperti yang telah ketahui, ASI diketahui mempunyai banyak mutu bergizi dan juga sanggup mencukupi kebutuhan gizi bayi. dengan demikian cukup mencukupi buat dikasih pada bayi. Dengan ASI, balita telah menemukan seluruh senantiasa dikelilingi dengan molekulyang diperlukan di bulan dini kehidupannya. Dengan demikian tidak butuh buat dikasih air putih.

Dan nyatanya air putih mampu menyirnakan nafsu makan balita dan juga mampu mengusik badan balita dengan mengganggu penyerapan nutrisi dari ASI ataupun susu resep yang menimbulkan ketiadaan gizi. terlebih lagi kala anak wajib dikasih susu formula, jumlah air yang dipakai wajib setimpal takaran ya.

Nah, sehabis satu tahun kala balita mulai makan santapan padat, barulah ia dapat minum air sebanyak yang ia suka. sering - kali konsumsi air pada balita mampu menimbulkan permasalahan kesehatan yang parah dan juga menimbulkan kejang, ataupun dalam permasalahan ekstrem dapat menyebabkan koma.


Sumber:
http_www_duniaobat_com/berita/penting-jangan-berikan-air-putih-kepada-bayi-ini-alasannya.html

Halaman Berikutnya: