Disalib & Disiksa, Tuhan Seperti Tak Punya Kuasa! Akhirnya Mantan Direktur NATO Masuk Islam



namanya wilfried hoffman. dia dilahirkan dalam keluarga katholik jerman pada 3 juli 1931. hoffman mencapai gelar doktor di bidang ilmu hukum dan juga yurisprodensi dari universitas munich, jerman tahun 1957. pada tahun 1983 - 1987, dia ditunjuk jadi direktur data nato di brussels.

jerman amat kenali hoffman, karna sehabis bertugas di nato, dia dinaikan jadi diplomat (duta besar) jerman buat aljazair tahun 1987 dan juga dubes di maroko tahun 1990 - 1994. karenanya, jerman jadi marak mendadak dikala hoffman menerbitkan novel yang bertajuk der islam als alternative (islam bagaikan alternatif).

jerman kaget, nyatanya salah satu putra terbaiknya telah memeluk islam. hoffman sesungguhnya telah masuk islam semenjak lama, jauh saat sebelum bukunya diterbitkan pada 1992. dia masuk islam terlebih lagi saat sebelum bertugas ke aljazair dan juga maroko.

gimana dia memperoleh anugerah?

dikala itu, hoffman amat prihatin pada dunia barat yang mulai ketiadaan moral. agama yang dahulu dianutnya dirasakannya tidak sanggup menyembuhkan kerasa kekecewaan dan juga keprihatinannya hendak keadaan tersebut. hoffman pula mempunyai beberapa persoalan teologi yang belum terjawab, paling utama menimpa dosa peninggalan. dia pula tidak puas dengan jawaban kenapa tuhan mempunyai anak dan juga wajib pasrah disiksa sampai mati di kayu salib.

“ini menampilkan kalau tuhan tidak memiliki kuasa, ” tegasnya. hoffman terlebih lagi pernah “meragukan” keberadaan tuhan. dia kemudian melaksanakan analisa terhadap karya - karya filsuf serupa wittgenstein, pascal, swinburn, dan juga kant, sampai kesimpulannya dia dengan percaya menciptakan kalau tuhan itu terdapat.

bila tuhan itu terdapat, gimana manusia berbicara dengan - nya? hoffman menciptakan, jawabannya merupakan wahyu. hingga dia juga menyamakan bermacam “wahyu” yang terdapat. sehabis menyamakan kitab suci yahudi, kristen dan juga islam seperti itu hoffman mengalami islam - lah yang secara tegas menolak dosa peninggalan. dia pula mengalami, dalam islam seorang langsung berdoa kepada allah, bukan lewat perantara ataupun tuhan - tuhan yang lain.

“seorang muslim hidup di dunia tanpa pendeta dan juga tanpa hierarki keagamaan; kala berdoa, dia tidak berdoa lewat yesus, maria, ataupun orang - orang suci, namun langsung kepada allah, ”kata hoffman. tauhid yang murni di dalam islam seperti itu yang kesimpulannya membikin hoffman memeluk islam.

keyakinannya terus menjadi kokoh kala dia bertugas di aljazair dan juga memandang betapa umat islam aljazair begitu tabah, kokoh dan juga sabar mengalami bermacam berbagai tes dan juga cobaan dari umat lain. amat bertolak balik dengan karakter warga barat yang rapuh.
" aku melihat kesabaran dan juga ketahanan orang - orang aljazair dalam mengalami penderitaan ekstrem, mereka amat disiplin dan juga melangsungkan puasa sepanjang bulan ramadhan, kerasa yakin diri mereka amat besar hendak kemenangan yang hendak diraih. aku amat salut dan juga bangga dengan perilaku mereka, " ucapnya.

kala keislamannya dikenal publik pasca terbitnya novel der islam als alternative, media massa dan juga warga jerman serentak mencerca dan juga menggugat hoffman. media massa sebesar del spigel juga ikut mencercanya. terlebih lagi pada peluang berubah, tv jerman men - shooting hoffman dikala dia lagi melakukan shalat di atas sajadahnya, di kantor duta besar jerman di maroko, sembari dikomentari oleh si reporter: " apakah logis bila jerman berbeda jadi negeri islam yang tunduk terhadap hukum tuhan? "

hoffman tersenyum mendengar pendapat si reporter. " bila saya telah sukses mengemukakan suatu, hingga suatu itu merupakan sesuatu kenyataan yang pedih. " maksudnya, lelaki yang menaikkan namanya dengan “murad” (yang dicari) ini, mengerti kalau keislamannya hendak membikin masyarakat jerman marah. tetapi dia siuman, segela suatu wajib dia hadapi whatever resikonya.

untuk murad wilfried hoffman, demikian nama selengkapnya sehabis jadi muslim, islam merupakan agama yang rasional dan juga maju.
1). katakanlah: dia - lah allâh, yang maha esa
2). allâh merupakan tuhan yang tergantung kepada - nya seluruh sesuatu
3). ia tiada beranak dan juga tidak pula diperanakkan
4). dan juga tidak terdapat seorangpun yang setara dengan ia.
(qs angkatan laut (AL) ikhlas)

" wahai pakar kitab, janganlah kalian melampaui batasan dalam agamamu, dan juga janganlah kalian berkata terhadap allâh kecuali yang benar. sebetulnya angkatan laut (AL) masih, isa putera maryam itu, merupakan utusan allâh dan juga (yang diciptakan dengan) kalimat - nya yang disampaikan - nya kepada maryam, dan juga (dengan tiupan) roh dari - nya. hingga berimanlah kalian kepada allâh dan juga rasul - rasul - nya dan juga janganlah kalian berkata: " (tuhan itu) 3 " , berhentilah (dari perkataan itu). (itu) lebih baik bagimu. sebetulnya allâh tuhan yang maha esa, maha suci allâh dari memiliki anak, seluruh yang di langit dan juga di bumi merupakan kepunyaan - nya. cukuplah allâh jadi pemelihara. " ( qs 4: 171 )
 



(sumber; yukbagi.com)
 Google  Fac

Halaman Berikutnya: