Kisah Haru, Kesetiaan istri cantik rawat suaminya yang lumpuh, inikah cinta sejati itu?



Istilah cinta sejati tak memandang bentuk fisik, rupanya bukan isapan jempol belaka. Ada banyak pasangan yang saling mencintai dan berujung duduk bersama di pelaminan, tanpa menomorsatukan bentuk fisik. Salah satunya seperti yang dilakukan kedua pasangan asal Manila, Filipina bernama Rochell Eli dan suaminya Robbi.

Saat Robbi, sang suami tiba-tiba mengalami musibah penyakit kanker tulang yang mengakibatkannya lumpuh, Eli tak patah arang dan berpindah hati. Ia justru merawat suaminya yang hanya bisa tergeletak tak berdaya itu.    

Robbi tentu beruntung sekali, berhasil mendapatkan pasangan setulus Eli. Meski sebenarnya akan sangat mudah bagi Eli untuk mendapatkan pria lain yang lebih sehat dan mapan, Eli tak meninggalkan suaminya. Ia tetap mencintai seperti saat suaminya masih sehat.

Padahal untuk makan saja, suami Eli sudah tak bisa menggunakan mulutnya untuk melumat makan. Sehingga Eli harus menghaluskan sayuran atau buah yang ingin diberikan kepada suaminya dan memasukkannya melalu selang, yang terhubung dengan hidung suaminya.
Entah sampai kapan suaminya akan sembuh dari penyakitnya, namun Eli berjanji akan selalu berada di sisi suaminya dan tetap mencintainya sampai kapapun. Sembari rutin membawa suaminya ke dokter, Eli juga percaya semua ini adalah cobaan untuk kehidupan berkeluarga mereka dan ia yakin Tuhan akan memberikan akhir yang indah jika mampu bersabar menghadapinya.
Eli yang saat ini bekerja sebagai salah seorang penyiar radio ini pun, tak patah arang menggantikan tanggung jawab menjadi tulung punggung keluarga untuk suaminya yang sakit. Bahkan ia tampak sabar dan bahagia, saat berbagi momen dengan rekan-rekannya di media sosial. Eli menemani suami, mulai menyuapi atau sekadar berjalan-jalan di kursi roda.

"Cepat sembuh ya sayang. Aku percaya akan ada kekuatan Tuhan dalam dirimu dan percaya bahwa ini semua akan berakhir bahagia. Tenang saja, aku akan tetap mencintaimu seperti sedia kala dan aku akan merawatmu sampai kapanpun," tulis Eli di akun media sosialnya.

Halaman Berikutnya: