MASYA ALLAH !! SYEIKH ALI JABER MENJUAL RUMAHNYA,UNTUK MEWUJUTKAN PROGRAM WAKAF 10 RIBU AL' QURAN BRAILLE DIGITAL UNTUK TUNA NETRA SELURUH INDONESIA !! BERIKUT KISAHNYA ??



Dai terkenal Tanah Air Syeikh Ali Jaber mengaku menjual rumah untuk wujudkan program wakaf 10 ribu Al Quran Braille digital untuk tuna netra seluruh Indonesia.

“Program Al Quran Braille digital kami mulai dari nol. Untuk wujudkan program ini saya serta istri setuju untuk menjual tempat tinggal. Alhamdulillah, saya mempunyai istri yang mengagumkan komitmennya untuk dakwah, ” kata Ali dalam seminar satu hari membaca Al Quran di Jakarta, Minggu (05/2016).


Sambil tertawa, Syeikh Ali mengakui sekarang ini ia serta keluarganya tinggal dirumah kontrakan. Dia menyebutkan kalau untuk dakwah harus total serta memberi apa yang dimiliki.

Program Al Quran Braille adalah program yang diperuntukan buat tuna netra.

Dia menyaksikan ketertarikan orang-orang Muslim di Tanah Air semakin bertambah, hal tersebut dibuktikan dengan ramainya bebrapa instansi serta bebrapa komunitas cinta Al Quran yang menggerakkan aktivitas syiar


dakwah Al Quran dengan berbagai paket yang kreatif serta menarik.

“Dengan program wakaf Al Quran Braille ini, kami mengharapkan keterbatasan tidak menjadi rintangan untuk seseorang belajar Al Quran, ” tuturnya menerangkan.

Syeikh Ali mengaku datang ke Indonesia pada 2008, bukanlah untuk berleha-leha, namun wujudkan mimpi bisa mencetak satu juta penghafal Al Quran dalam lima tahun ke depan.

“Kalau cuma untuk beristirahat, saya tinggal duduk-duduk saja di Madinah. Saya datang untuk membenarkan bacaan Al Quran seperti Allah SWT turunkan, ” tutur dia.

Menurutnya, menghafal Al Quran adalah perkara mudah. Tetapi, yang susah yaitu bagaimana membaca Al Quran sebagaimana mestinya.

“Kalau menghafal Al Quran dalam satu bulan juga bisa. Namun melakukan perbaikan bacaannya yang susah, ” tuturnya.

Selain program Al Quran Braille, Syeikh Ali juga meluncurkan gerakan wakaf Al-Quran Terjemah Mushaf Madinah untuk daerah-daerah terpencil serta Koin infaq Majelis Bulanan (Makbul) untuk donasi program Dakwah Al Quran.

Halaman Berikutnya: