Sepanjang Hidup, Rasulullah Hanya 2 Kali Sakit. Ini Rahasianya



 Kesehatan merupakan salah satu peninggalan kekayaan yang tidak ternilai harganya. Kesehatan jadi begitu amat berarti kala badan telah merasakan sakit. terlebih lagi manusia rela apabila wajib keluarkan pengeluaran yang amat mahal sekalipun buat memperoleh kesembuhan.

Sepanjang Hidup, Rasulullah cuma 2 Kali Sakit. Ini Rahasianya

Akan namun cuma segelintir orang yang hirau dan juga melindungi nikmat sehat yang dikasih Allah tersebut. sampai - sampai tidak mengherankan apabila saat ini banyak berdiri tempat - tempat pengobatan.

Rasulullah SAW menggambarkan wujud manusia yang amat sehat dan juga fit yang sempat terdapat di dunia. bersumber pada sejarah kehidupannya, dia cuma 2 kali hadapi sakit ialah kala diracuni oleh seseorang wanita yahudi yang menghidangkan santapan kepada Rasulullah dan juga kala menjelang wafatnya.

Hal ini meyakinkan kalau Rasulullah mempunyai ketahanan raga yang luar biasa. gimana tidak, dia mampu bertahan dengan keadaan alam yang amat keras, tandus dan juga tidak bersahabat. terlebih lagi temperatur hawa di Jazirah Arab kala siang hari merasa amat panas dan juga amat dingin pada malam hari. tidak hanya itu beban psikologis yang dirasakan oleh Rasulullah terhadap misi dakwahnya dikala itu pastinya pula amat tinggi. kemudian apakah rahasia Rasulullah sampai - sampai dia cuma hadapi sakit sebanyak 2 kali sejauh hidupnya? berikut pembahasan selengkapnya.

Rasulullah SAW tetap melindungi sholat malamnya dan juga dia hendak bangun saat sebelum subuh buat melaksanakan qiyamulail. Dengan begitu, Rasulullah senantiasa mampu menghisap hawa fresh di waktu subuh. bagi para ahli kesehatan, hawa di sepertiga malam terakhir amat kaya dengan oksigen dan juga belum terkotori oleh zat - zat lainnya. sampai - sampai amat berguna buat optimalisasi metabolisme tubuh. dan juga perihal ini amat besar pengaruhnya terhadap vitalitas seorang dikala melaksanakan aktivitasnya sepanjang seharian.

Selain itu Rasulullah SAW pula tetap melindungi pola makannya, dan juga perihal ini menggambarkan salah satu rahasia Rasulullah sampai - sampai mampu mempunyai badan yang sehat, kokoh dan juga bugar. dan juga inilah sebagian cerminan pola hidup sehat Rasulullah.

1. Pada pagi hari, Rasulullah senantiasa mensterilkan mulut dan juga giginya memakai siwak. Mulut dan juga gigi menggambarkan organ badan yang amat berfungsi dalam komsumsi makanan. bila mulut dan juga gigi sakit, hingga proses mengkonsumsi santapan hendak jadi terganggu.

2. tidak hanya itu, Rasulullah hendak membuka menu sarapannya dengan segelas air dingin yang dicampur sesendok madu asli. dan juga nyatanya khasiatnya amat luar biasa. apabila ditinjau dari ilmu kesehatan, hingga madu berperan buat mensterilkan lambung, mengaktifkan usus - usus dan juga mengobati sembelit, dan sembelit dan juga peradangan.

3. kala telah masuk waktu dhuha (pagi menjelang siang), hingga Rasulullah senantiasa komsumsi 7 butir kurma ajwa’. dan juga dia berkata kalau siapa aja yang menkonsumsi 7 butir kurma, hingga dia hendak terlindung dari racun.

Hal ini terbuki dikala seseorang perempuan Yahudi berupaya menewaskan Rasulullah dengan menyimpan toksin dalam santapan beliau. hendak namun toksin yang terisap kesimpulannya mampu dinetralisir oleh zat - zat yang tercantunm dalam kurma yang sebelumnya dimakan oleh Rasulullah. sedangkan seseorang sahabat, Bisyir bunda angkatan laut (AL) Barra’ yang turut mencicipi santapan perempuan tersebut kesimpulannya meninggal.

4. dikala menjelang sore hari, lazimnya Rasulullah mengkonsumi cuka dan juga minyak zaitun. tidak hanya itu, dia pula mengonsumi santapan pokok serupa roti. Roti yang dicampur dengan cuka dan juga minyak zaitun berperan buat menghindari kanker dan juga melindungi temperatur badan pada dikala masa dingin. khasiatnya yang lain merupakan menghindari lemah tulang, kepikunan, melancarkan sembelit, dan juga menghancurkan kolesterol dan melancarkan pencernaan.

5. Pada malam hari, Rasulullah komsumsi sayur - mayur bagaikan santapan utamanya. Dalam sebagian riwayat dikatakan kalau Rasulullah senantiasa komsumsi situ angkatan laut (AL) makki dan juga sanut. santapan ini benar terdengar cukup asing untuk orang di luar Arab, tetapi bagi profesor dokter Musthofa, kedua santapan ini merupakan tipe sayur - sayuran.

6. sehabis makan malam, Rasulullah tidak langsung tidur. Melainkan dia beraktifitas terlebih dulu supaya santapan yang disantap masuk lambung dengan kilat dan juga baik sampai - sampai gampang dicerna. Salah satunya aktivitasnya dengan melaksanakan shalat.

7. Disamping menu harus yang telah disebutkan, terdapat sebagian santapan yang disukai Rasulullah namun dia tidak teratur mengonsumsinya. Di antaranya,adalah tsarid ialah kombinasi antara roti dan juga daging dengan kuah air masak.

8. Rasulullah pula bahagia komsumsi buah yaqthin ataupun labu air, yang teruji mampu menghindari penyakit gula. Kemudian, dia pula suka makan buah anggur dan juga hilbah ataupun susu.

9. tidak hanya itu Nabi Muhammad SAW pula kerap menyempatkan diri buat berolahraga. dia sering - kali olahraga sembari bermain dengan kanak - kanak dan juga cucu - cucunya. terlebih lagi dia sempat lomba lari dengan istri tercintanya, Aisyah RA.

10. setelah itu Rasulullah tidak menyarankan umatnya buat begadang. Karena, dia tidak menggemari berbincang - bincang dan juga makan seusai waktu isya. dan juga lazimnya dia hendak tidur lebih dini supaya dapat bangun lebih pagi. rehat yang cukup amat diperlukan oleh badan karna tidur tercantum hak tubuh.

Dan nyatanya pola makan Rasulullah amat sesuai dengan irama hayati berbentuk siklus - siklus pencernaan badan manusia yang diucap circadian rhytme (irama biologis).Inilah yang jadi dasar pelaksanaan Food Combining karna amat sesuai dengan siklus alamiah badan manusia.

Selain sebagian santapan yang disantap oleh Rasulullah, nyatanya terdapat sebagian santapan yang diajarkan buat tidak disantap secara bersama - sama. antara lain susu dan juga daging kambing, ayam dan juga susu, ikan dan juga telur, ikan dan juga daun salad, susu dan juga cuka dan buah dan juga susu.


Sumber:
http_www_kumpulanmisteri_com/2015/12/sepanjang-hidup-rasulullah-hanya-2-kali.html

Halaman Berikutnya: