Subhanallah...!!! Inilah Amalan Doa Rasullah Agar Tetap Sehat...Bantu Share/Bagikan Agar Yang Lain Tahu dan Menjadi Nilai Ibadah...

Image result for Doa Rasullah Agar Tetap Sehat


Nabi Muhammad, menurut Ustad Maswan MT, sangat menjaga kesehatan baik melalui pola makan maupun dengan doa dan zikir kepada Allah.

Dalam hidup beliau tercatat hanya dua kali sakit. Pertama sepulang beliau ziarah ke makam orang tuanya dan yang terakhir sakit menjelang wafat,ujar ulama di Banjarmasin, Kalsel, ini ketika memberikan kuliah subuh di Masjid Al Jihad Banjarmasin.

Saking Utamanya Sedekah Mampu Membeli Pahala Ibadah Lain

Dalam mengamalkan doa dan zikir memohon kesehatan dari Allah, menurut Ustad Maswan, Rasulullah senantiasa mengamalkan doa sebagai berikut:

"Allahumma ‘afini fi badani. Allahumma ‘afini fi sam’i. Allahumma ‘afini fi bashari”. (Ya Allah sehatkanlah badanku, Ya Allah sehatkanlah pendengaranku, Ya Allah sehatkanlah penglihatanku). Inilah doa amalan Rasulullah,” ujar Ustad Maswan.

Kalau belum bisa membaca doanya, menurut ulama ini, bisa juga dibaca artinya.
Namun, menurutnya, doa itu selengkapnya adalah “Allahumma inni a’udzu bika minal kufri wal faqri. Allahumma inni a’udzu bika min ‘adzabil qabri. La ilaha illa anta.
Artinya, "Ya Allah sehatkan lah badanku. Ya Allah, sehatkan lah pendengaranku. Ya Allah, sehatkan lah penglihatanku. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kekafiran dan kefakiran. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur, tiada Tuhan selain Engkau."

Itulah doa yang selalu Rasullah baca setiap hari,semoga kita semua senantiasa bisa mengamalkan doa yang senantiasa Rasulullah amalkan.

Halaman Berikutnya: