Heboh "Mata Tuhan" di Langit Kazakhstan

Masih menimbulkan banyak kontroversi Sebuah foto yang diunggah seorang fotogarfer amatir menunjukkan fenomena awan yang mengagumkan. Sebabnya, awan itu berbentuk mata yang nampak mengawasi manusia dari atas sana.
Lokasi pengambilan foto ini sendiri ada di Astana, Ibu Kota Kazakhstan yang dikenal memiliki beberapa lanskap luar biasa. "Saya baru sadar (bentuk) mata itu beberapa hari setelah fotonya saya ambil," kata si juru foto dengan nama samaran 1shustry seperti dilansir dari boredpanda.com, Kamis, 8 September 2016.


Mereka yang mengomentari foto ini menganggapnya sebagai bentuk dari "Mata Tuhan". Tapi ada juga yang menyebutnya sebagai logo kelompok tertutup, Illuminati.

Sebelumnya juga pernah muncul bentuk awan dalam wujud tangan di Portugal di akhir Januari 2016. Awan langka itu berhasil diabadikan oleh seorang blogger bernama Rogerio Pacheco di kawasan Pulau Madeira.


Karena wujudnya yang tidak umum, Pacheco dengan cepat mengambil kamera untuk menangkap momen luar biasa itu. "Begitu saya melihat langit, saya langsung tertarik dan saya hanya harus mengambil kamera untuk mengambil foto. Bagi saya, awan itu terlihat seperti uluran tangan dengan bola api,” kata Pacheco.

Halaman Berikutnya: