Miris di Hari Ibu, Tak Dikasih Uang Jajan, Seorang Anak di Pekanbaru Bakar Rumah Ibunya

Seorang pemuda inisial Wir (27), pemuda pengangguran di Pekanbaru nekat membakar rumah orang tuanya sendiri Tak Dikasih Uang Jajan oleh ibu kandungnya sendiri. Peristiwa ini bertepatan dengan peringatan Hari Ibu Klik disini!

Peristiwa ini terjadi, Kamis (22/12/2016) di Jl Pahlawan Kerja Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru. Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Kondisi rumah hangus terbakar sekitar 80 persen.

"Pelaku memang anaknya tapi ibu pelaku meminta supaya kasus ini tidak dilanjutkan ke proses hukum dan sudah dibuatkan surat pernyataan agar kasus ini tidak diproses," ucap Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Iptu Sihol Sitinjak, Kamis (22/12/2016)

Sedangkan warga setempat mengatakan, sebelum terjadi kebakaran, Wir mengamuk di rumahnya. Melihat Wir mengamuk, ibunya, Nur, melarikan diri ke rumah warga. Tak lama setelah itu, tiba-tiba api muncul. Melihat rumahnya terbakar, Wir malah keluar rumah dengan menenteng besi.

"Kami tadi takut nengok Wir karena keluar rumah sambil mengamuk membawa besi. Kabarnya, Wir mengamuk karena tak diberi uang oleh ibunya," kata seorang warga yang minta indentitasnya disembunyikan.

Warga tersebut mengatakan, Wir selama ini memang sering buat onar di keluarganya, termasuk di lingkungan rumahnya.

"Warga di sini sudah tahu kelakuan Wir yang suka ngelem. Kami kasihan lihat orang tuanya yang sering diajak bertengkar oleh anaknya," cerita warga.

Dalam kebakaran ini lima unit Damkar diterjunkan ke lokasi. Namun upaya pemadaman cukup sulit, karena api terus membara. Dalam hitungan 20 menit, petugas berhasil menguasai lokasi dan melakukan pemadaman.

Halaman Berikutnya: